MANAJEMEN BANGSAL KEPERAWATAN RUMAH SAKIT

Detail Program

Hal utama yang diberikan pihak rumah sakit kepada customer (pasien) adalah pelayanan. Dan Hpelayanan pertama yang didapatkan oleh pasien adalah bangsal, sehingga dapat dikatakan kesan pertama bagi pasien adalah bangsal. Kepala Ruang Rawat adalah manajer operasional yang merupakan pimpinan secara langsung mengelola seluruh sumber daya di unit perawatan untuk menghasilkan pelayanan yang bermutu termasuk utamanya bangsal pasien.
Kepala Ruang Rawat merupakan jabatan yang cukup penting dan strategis, karena secara manajerial kemampuan kepala ruang rawat menentukan keberhasilan pelayanan keperawatan. Sebagai seorang front line manajer, kepala ruang rawat dituntut untuk memiliki kemampuan dalam merencanakan, mengorganisir, melakukan pengarahan, mengendalikan dan mengevaluasi pelayanan sehingga pengelolaan ruang rawat menjadi efektif dan efisien. Agar Kepala Ruang Rawat dan staf bidang keperawatan semakin terampil dan mampu melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien, maka diperlukan pengembangan diri melalui pelatihan yang sesuai. Melalui pelatihan ini seorang manajer/ staf keperawatan dibekali kemampuan dan pengetahuan berkaitan dengan pengelolaan konflik dan pengambilan keputusan.

  • Memahami peran, fungsi dan tugas-tugas sebagai kepala ruang/bangsal/unit keperawatan demi kelancaran tugas operasional.
  • Mengidentifikasi dan mengelola masalah melalui langkah-langkah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian.
  • Membentuk Tim Pelayanan Keperawatan yang tangguh bersama staff yang selalu mengedepankan keselamatan pasien.
  • Memimpin staff untuk mencapai sasaran efektif.
  • Memahami sistem reward dan punishment bagi staff di ruang rawat.
  • Menerapkan model praktek keperawatan profesional di unit kerja.
  • Strategi Menyusun Perencanaan Ruang Perawatan
    Berbasis Aktivitas
  • AUDIT INTERNAL
  • Komunikasi, Koordinasi Dan Sistem Informasi
    Ruang Perawatan
  • Pelayanan Prima Keperawatan
  • Manajemen Pengelolaan Staf Keperawatan Di
    Bangsal

Catatan :

  1. Training ini akan disampaikan selama 8 JPL
  2. Peserta mengisi pre test dan post test sebagai salah satu quality control training.
  • Presentasi
  • Komunikasi interaktif
  • Sharing
  • Studi kasus dan diskusi kelompok.
  • Perawat Kepala Bangsal
  • Perawat Fungsional Yang Dipersiapkan Untuk Menjadi
    Kepala Bangsal
  • Perawat Yang Diberikan Tugas Sebagai Penanggung Jawab
    Shift Jaga
  • Perawat duty manager yang memiliki tugas dan tanggung
    jawab melakukan pengelolaan

Indoproject mempunyai pembicara / narasumber  yang profesional dalam menyampaikan sebuah training. Pembicara kami terdiri dari Akademisi, Praktisi, Consultant  yang berkompeten dibidangnya. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda. Kami juga memiliki pembicara/narasumber/trainer bersertifikat untuk training Anda. Untuk lebih jauh mengenai pembicara/narasumber training ini hubungi kami untuk mendapatkan proposalnya.

Dengan Penginapan Tanpa PenginapanHarga Grup
 Daftar 1 orang Daftar 1 orangDaftar 10 gratis 1 orang
 Pembayaran H-3 Pembayaran H-3Pembayaran H-3
 Rp. 4.900.000,00 Rp. 4.000.000,00Rp. 4.900.000,00

Fasilitas :

  • Menginap di Hotel selama 2 hari 1 malam 1 kamar 1 peserta
  • Meeting Package
  • Konsumsi : Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam
  • Training Kits
  • Modul Training
  • Sertifikat INDOPROJECT
  • Foto Bersama
  • Tas Ransel Eksklusif dan soft copy Berisi Materi Training
  • Antar Jemput Bandara untuk peserta Grup 10 Orang

Pembayaran Dapat di lakukan melalui Bank transfer ke rekening: Bank Mandiri Cabang Yogyakarta Kotagede a.n. INDOPROJECT No. Rek. 137-00-5555599-5

BatchTanggalTempatRegistrasi
110 - 11 Januari 2019JakartaRegistrasi
214 - 15 Maret 2019YogjakartaRegistrasi
309 -10 Mei 2019YogjakartaRegistrasi
411 - 12 Juli 2019JakartaRegistrasi
512 - 13 September 2019YogjakartaRegistrasi
607 - 08 Desember 2019YogjakartaRegistrasi

Catatan :

Lokasi Training minimal hotel bintang 3 atau setara

Untuk Grup minimal 10 orang bisa memilih tanggal dan tempat pelatihan (hubungi kami untuk info lebih lanjut)