TRAINING MANAJEMEN KESELAMATAN PASIEN (PATIENT SAFETY)

Detail Program

Hampir setiap tindakan medik menyimpan potensi resiko. Banyaknya jenis obat, jenis pemeriksaan dan prosedur, serta jumlah pasien dan staf Rumah Sakit yang cukup besar, merupakan hal yang potensial bagi terjadinya kesalahan medis (medical errors). Organisasi kesehatan dunia (WHO) telah menegaskan pentingnya keselamatan dalam pelayanan kepada pasien. Keselamatan pasien sebagai suatu sistem diharapkan memberikan asuhan kepada pasien lebih aman, mencegah cedera akibat kesalahan karena melakukan tindakan atau tidak melakukan tindakan yang seharusnya dilakukan.
Dalam kenyataannya masalah medical error dalam sistem pelayanan kesehatan mencerminkan fenomena gunung es, karena yang terdeteksi umumnya adalah adverse event yang ditemukan secara kebetulan saja. Sebagian besar yang lain cenderung tidak dilaporkan, tidak dicatat, atau justru luput dari perhatian kita semua.
Di Indonesia, telah dikeluarkan pula KEPMEN Nomor 496/MENKES/SK/IV/2005 tentang Pedoman Audit Medis di Rumah Sakit, yang tujuan utamanya adalah untuk tercapainya pelayanan medis prima di Rumah Sakit yang jauh dari medical error dan memberikan keselamatan bagi pasien.
Mempertimbangkan betapa pentingnya misi Rumah Sakit untuk mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik terhadap pasien mengharuskan Rumah Sakit untuk berusaha mengurangi medical error sebagai bagian dari penghargaannya terhadap kemanusiaan, maka dikembangkan sistem Patient Safety yang dirancang mampu menjawab permasalahan yang ada. Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat lebih membangun kesadaran terhadap keselamatan pasien dan terlaksananya implementasi keselamatan pasien dalam setiap kegiatan pelayanan di Rumah Sakit.

Setiap Peserta Dapat Meningkatkan Kesadaran Terhadap Keselamatan Pasien dan Terlaksananya Implementasi Keselamatan Pasien Dalam Setiap Kegiatan Pelayanan di Rumah Sakit.

  1. Patient Safety Is a Key Component Of Risk Management
  2. State of The Art Patient Safety (Seven Steps)
  3. Standar Keselamatan Pasien Rumah Sakit
  4. Instrumen Akreditasi Pelayanan Keselamatan Pasien Rumah Sakit
  5. Keselamatan Pasien
    a. Membangun Kesadaran Akan Nilai Keselamatan Pasien
    b. Memimpin dan Mendukung Staf Untuk Komit dan Fokus Pada Keselamatan Pasien Rumah Sakit
    c. Integrasi Manajemen Risiko
    d. Sistem Pelaporan di Rumah Sakit
    e. Komunikasi Dengan Pasien
    f. Belajar dan Berbagi Pengalaman Keselamatan Pasien
  6. Cegah Cedera Melalui Implementasi Keselamatan Pasien Rumah Sakit

Catatan :

  1. Training ini akan disampaikan selama 8 JPL
  2. Peserta mengisi pre test dan post test sebagai salah satu quality control training.
  • Presentasi
  • Komunikasi interaktif
  • Sharing
  • Studi kasus dan diskusi kelompok.

1. Direktur Utama Rumah Sakit
2. Komite Medis
3. Kepala Departemen/ Unit/ Bagian di Rumah Sakit
4. Dokter Praktik Medis Kepala Ruang Pelayanan Keperawatan
5. Kepala/Penanggungjawab Pelayanan Penunjang
6. Staf Pendukung Lainnya di RS

Indoproject mempunyai Trainer yang profesional dalam menyampaikan sebuah training. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda. Kami juga memiliki Trainer bersertifikat untuk training Anda. Untuk lebih jauh mengenai pembicara/narasumber training ini hubungi kami untuk mendapatkan proposalnya.

Dengan Penginapan Tanpa PenginapanHarga Grup
 Daftar 1 orang Daftar 1 orangDaftar 10 gratis 1 orang
 Pembayaran H-3 Pembayaran H-3Pembayaran H-3
 Rp. 4.750.000,00 Rp. 4.000.000,00Rp. 4.750.000,00

Fasilitas :

  • Menginap di Hotel selama 3 hari 2 malam 1 kamar 2 peserta (twins share)
  • Meeting Package
  • Konsumsi : Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam
  • Training Kits
  • Modul Bimtek
  • Sertifikat INDOPROJECT
  • Foto Bersama
  • Tas Ransel Eksklusif dan soft copy Berisi Materi Bimtek

Pembayaran Dapat di lakukan melalui Bank transfer ke rekening: Bank Mandiri Cabang Yogyakarta Kotagede a.n. INDOPROJECT No. Rek. 137-00-5555599-5

BatchTanggalTempatRegistrasi
115 - 17 Jan 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
229 - 31 Jan 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
312 - 14 Feb 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
426 - 28 Feb 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
512 - 14 Mar 2018HARPER M.T Haryono JakartaRegistrasi
626 - 28 Mar 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
709 - 11 Apr 2018Golden Tulip Essential Denpasar BaliRegistrasi
825 - 27 Apr 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
907 -09 Mei 2018HARPER M.T Haryono JakartaRegistrasi
1023 - 25 Mei 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
1104 - 06 Jun 2018Golden Tulip Essential Denpasar BaliRegistrasi
1227 - 29 Jun 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
1311 - 13 Jul 2018HARPER M.T Haryono JakartaRegistrasi
1425 - 27 Jul 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
1508 - 09 Agt 2018Golden Tulip Essential Denpasar BaliRegistrasi
1627 - 29 Agt 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
1705 - 07 Sep 2018HARPER M.T Haryono JakartaRegistrasi
1819 - 21 Sep 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
1910 - 12 Okt 2018Golden Tulip Essential Denpasar BaliRegistrasi
2024 - 26 Okt 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
2107 - 09 Nov 2018HARPER M.T Haryono JakartaRegistrasi
2226 - 28 Nov 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
2310 - 12 Des 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi
2418 - 20 Des 2018NEO Malioboro Hotel YogyakartaRegistrasi

Catatan :

Jika venue hotel di atas tidak dapat di gunakan akan di pindah ke hotel yang memiliki fasilitas setara.

Untuk Grup minimal 10 orang bisa memilih tanggal dan tempat pelatihan (hubungi kami untuk info lebih lanjut)